Diresmikan Presiden Jokowi 17 Agustus, Simpang Semanggi Diujicoba 15 Juli

Foto udara menampakkan proyek pengembangan Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, telah tersambung sempurna, Rabu (26/4/2017) dini hari. Pemasangan box girder segmen terakhir pada proyek senilai Rp 360 miliar yang pembangunannya dimulai April 2016 tersebut dilakukan pada Selasa (25/4/2017) malam sekitar pukul 24.00 WIB. Menurut rencana, jalan layang Simpang Susun Semanggi akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017.


Pemprov DKI Jakarta bakal melakukan ujicoba pengoperasian Simpang Susun Semanggi pada 15 Juli 2017. Sementara peresmian akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo tepat di hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat setelah bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno di Balai Kota DKI Jakarta.

"Simpang susun semanggi itu open traffic bulan Juli, open traffic itu dibuka diuji coba. Permanennya, itu nanti bulan 17 Agustus, karena yang meresmikan direncanakan Presiden," kata Djarot.

Keduanya membahas proyek Light Rail Transit (LRT) dan Simpang Susun Semanggi.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Rini memberikan penjelasan soal pembangunan LRT rute Kelapa Gading, Jakarta Utara, sampai Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur. PT Wika ditunjuk sebagai kontraktor pembangunan LRT.

"Penyelesaian LRT dari Kelapa gading itu juga diminta supaya tepat waktu," kata Rini kepada wartawan.

Menurutnya, pemerintah juga akan mengejar target penyelesaian proyek Simpang Susun Semanggi agar bisa beroprasi pada pertengahan bulan depan.

"Juga paling utama lingkaran semanggi kalau bisa Pak Gubernur minta 15 Juli sudah bisa dipakai. Jadi kita kejar mesti cepat," kata Rini.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.