Djarot bakal Bongkar Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo, Meskipun Warga Melawan

    Warga korban penggusuran Kalijodo kembali mendirikan rumah semipermanen di kolong jalan Tol       Tomang-Pluit, Jakarta Barat,


Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan pihaknya tetap akan membongkar bangunan liar di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Untuk pelaksanaannya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Akan kita koordinasikan dan ya dibongkar. Pasti dibongkar itu. Cuma mereka kan pasti kasih perlawanan. Kami koordinasi sama kepolisian ya. Karena imbauan terus menerus sudah, dan itu nggak patuh, nggak bener," kata Djarot kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta,

Djarot mengaku khawatir jika didiamkan akan muncul kembali sarang prostitusi."Kemudian kalau dibiarkan itu kan permanen. Dan digunakan untuk dalam tanda     kutip ya prostitusi lagi," kata Djarot.

Sebelumnya diberitakan Warta Kota, bangunan liar di kolong Tol Sedyatmo (Kalijodo), Jalan Kepanduan I, RW 04, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, masih berdiri tegak, Minggu

Puluhan bangunan liar yang rata-rata berbahan semi permanen itu, dijadikan klub malam, pub, hingga penginapan dan tempat tinggal.

Sejumlah warga di kolong tol tersebut mengaku siap melawan aparat, jika ditertibkan mendadak tanpa sosialisasi.

Pantauan Warta Kota, sejumlah bangunan liar di sepanjang kolong tol Kalijodo masih marak.

Tak terlihat satu pun bangunan liar di dua wilayah perbatasan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, serta Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara itu, ditertibkan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta.Aktivitas sejumlah warga kolong tol Kalijodo itu, terpantau sangat‎ ramai.Beberapa dari mereka ada yang mendirikan bangunan baru untuk dijadikan tempat tinggal, serta untuk membuka usaha.

Saat diamati secara seksama, warga yang mayoritas penduduk eks Jalan Kepanduan II Kalijodo itu, terlihat masih punya nyali membangun tempat hiburan malam.

Juga terlihat dua mobil milik jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat, terparkir di area Jalan Kepanduan II.

Sejumlah personel Satpol PP itu telihat hanya memandang kolong tol Kalijodo dari seberang, tanpa berbuat apa-apa.

Aktivitas warga di bangunan liar yang saat ini dijadikan tempat‎ hiburan bagi kaum pria hidung belang di lokasi itu, juga masih menggeliat.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.