Polisi Inggris Kantongi Identitas Pelaku Teror di Kota London

    Polisi bersenjata Inggris berdiri di sebelah tubuh korban yang diduga pelaku serangan teror tak jauh dari Borough Market di     pusat kota London.


    
 Polisi melansir identitas dua dari tiga pria yang melakukan penyerangan di            London, Sabtu (3/6/2017) lalu. Yang pertama adalah Khuram Butt berusia 27          tahun yang tinggal di Barking, London. Dia merupakan pria kelahiran Pakistan.


   
Butt sebelumnya telah diawasi gerak-geriknya oleh polisi sejak dua tahun lalu,         tapi polisi tidak mendapat informasi tentang adanya rencana penyerangan.


   
Penyerang kedua bernama Rachid Redouane berusia 30 tahun juga tinggal di daerah Barking, London. Menurut polisi pria ini berdarah campuran Maroko-Libia. Kedua penyerang ini telah tewas ditembak polisi.


 
Redouane diketahui berprofesi seorang juru masak yang juga menggunakan nama lain Rachid Elkhdar. Sosok pria ini tidak masuk dalam radar polisi selama ini.
Polisi masih melakukan investigasi terkait para pelaku dan koneksi mereka serta siapa saja yang mendukung ataupun berada di belakang aksi mereka.
Ke duabelas orang yang ditangkap setelah penangkapan telah dibebaskan tanpa tuduhan. Sementara tujuh wanita dan lima pria ditangkap di Barking, hari Minggu (4/6/2017) lalu setelah penyerangan yang menewaskan tujuh orang dan melukai 48 orang.
Para penyerang akhir pekan lalu menyewa sebuah van putih dan menabrakkan van tersebut ke para pejalan kaki di London Bridge. Setelah itu mereka menusuk orang-orang di daerah sekitar Borough Market.
Sejauh ini 36 orang korban masih dalam perawatan di rumahsakit. Sekitar 18 di antaranya dalam kondisi kritis. 

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.