Susah Cari Uang Halal, Begal di Surabaya Nekat Jadi 'Pocong' untuk Menakut-nakuti Korbannya


    Kawanan begal berpura-pura tampil sebagai pocong yang tertangkap kamera netizen di Surabaya.

Perilaku kawanan terduga kelompok begal di Kota Surabaya ini benar-benar bikin geleng-geleng kepala. Dilatar belakangi susahnya mencari uang dengan cara halal dan kehabisan akal, kawanan bekal di kota ini nekat tampil seolah-olah menjadi 'pocong'.
Tujuannya untuk menakut-nakuti korbannya yang diincar untuk dibegal dan dirampas barang berharganya.

Mengutip situs SuaraSurabayanet, Kamis (8/6/2017) netizen berhasil merekam terduga kawanan begal dengan modus berpura-pura menjadi pocong di kawasan Wonorejo, Surabaya. Foto ini sempat menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut terlihat ada sesosok pocong yang berdiri menempel di tiang listrik bermaksud untuk menakut-nakuti korbannya.

Pelaku yang beraksi pada malam hari tersebut menyasar kendaraan roda dua maupun roda empat.
Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya juga menceritakan pernah menemui pelaku begal dengan modus pocong.

Warga Surabaya bernama Tina menceritakan, pelaku dengan modus pocong pernah ditemuinya saat sedang makan sahur bersama suami.

"Saya tinggal di Grand Semanggi, tanggal 3 Juni itu sahur di luar. Waktu balik ke rumah dekat perumahan Galaxy dekat Kelurahan Wonorejo ada dua pocong. Jadi ada yang nyender di tiang listrik dan ada yang duduk," sebut Tina.

Polisi sebenarnya tidak tinggal diam. Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Ade Wiranegara Siregar mengatakan, pihaknya sudah mendengar kasus ini sejak 3 hari yang lalu.
Tiap malam anggota patroli dan sampai pagi tadi tidak ketemu yang pocong begal ini. Saya juga penasaran, patroli pakai baju preman dulu. Apa mungkin mereka sudah tahu kalau ingin dipatroli," kata Ade.

Jika ada korbannya yang menabrak langsung pelaku begal dengan modus pocong tersebut, kata dia, yang salah bukan penabrak tapi pocong
begal tersebut. "Karena jalan itu kan peruntukannya bukan buat tidur. Saya juga pingin ketemu sama mereka. Polisi sudah patroli seluruh Kota Surabaya tapi tidak ketemu," kata dia.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.