Kapolda Perintah Anggotanya Tindak Tegas Pemudik Langgar Aturan



Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Pol Irjen Mochamad Iriawan menginstruksikan jajarannya untuk bersikap tegas terhadap 
pemudik yang melanggar kapasitas berkendara.


Iriawan meminta anggotanya memaksa pemudik yang melebihi kapasitas tampung kendaraan untuk turun dan dipindah ke bus yang disiapkan.


"Kita akan lakukan penertiban agar pemudik tidak melebihi kapasitas kendaraan yang ada," katanya.


Hal itu dikatakan Iriawan saat melakukan inspeksi di dua lokasi pengecekan (check point) yakni Lagoon Apartemen samping Blu Plaza Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dan Tambun Business Park, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, .


"Jadi nanti yang melanggar akan diturunkan dan disiapkan bus sesuai lokasi tujuan mudiknya. Karena untuk keselamatan, kemudian kita akan mengecek untuk kesediaan kendaraannya, apakah laik jalan atau tidak," kata Iriawan.


Polisi juga akan menyiapkan bengkel di lokasi "check point" berikut dokter untuk melakukan pengecekan kesehatan hingga penyediaan makanan dan minuman ala kadarnya.


"Harapannya mereka siap menempuh jalan yang cukup jauh, biasanya ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan bahkan ke Jawa Timur. Sebab itu di sini kita melakukan hal tersebut," ucap Iriawan seperti dilansir dari Antara.


Iriawan mengatakan upaya pengawasan petugas akan difokuskan sepanjang koridor mudik mulai dari Jakarta hingga perbatasan Karawang, Jawa Barat.


"Kalau motor satu dinaiki empat orang kan tidak mungkin, nanti akan jadi hambatan atau kecelakaan. Kemudian barang-barangnya yang melebihi kapasitas akan ditertibkan," kata dia.



Untuk itu, pihaknya akan mengupayakan agar pemudik sepeda motor belok ke lokasi "check point" melakukan pengecekan.

"Nanti kita siapkan 300 kendaraan untuk menampung yang kelebihan muatan, kalau sudah siap kita berangkatkan," Iriawan menandaskan.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.