Ini Buah Naga Kuning yang Manis dengan Harga Fantastis


Pernah mencicip buah naga kuning? Ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan jenis buah naga lainnya. Rasanya manis, tapi harganya fantastis.

Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus yang berasal dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah asal Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, namun kini buah naga juga banyak dibudidayakan di beberapa negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia.


Kalau buah naga dengan daging berwarna merah dan putih sudah banyak dikenal dan dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Tapi, siapa sangka ternyata buah asal Meksiko ini ada yang berwarna kuning dengan bagian daging yang putih cenderung transparan.

Cara konsumsinya, buah naga perlu dibelah hingga daging buahnya terlihat ketika dikonsumsi. Tekstur buahnya hampir mirip seperti kiwi karena bijinya yang berwarna hitam dan renyah.

Selain ukurannya buahnya yang kecil, buah naga kuning juga mengeluarkan duri seperti pohon kaktus. Rasa buah naga kuning ini lebih manis dan segar serta tidak tercium aroma 'tanah'. 


Buah naga jenis ini terbilang sangat jarang dibudidayakan di Indonesia. Buah naga yang berukuran kecil ini memiliki kandungan antioksidan dan juga karoten hampir sama dengan jenis buah naga lain.

Jika buah naga merah dengan kualitas baik dijual dengan harga berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000 per kilogramnya. Sedangkan buah naga kuning dijual dengan harga sekitar Rp 200.000 hingga Rp 300.000 per kilogramnya.

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.