Bomber Bunuh Diri Diduga Dalang Ledakan di Konser Ariana Grande



Petugas layanan darurat di lokasi ledakan yang terjadi di arena konser penyanyi Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin (22/5). Setidaknya 19 orang tewas dalam ledakan yang terjadi tepat setelah konser Ariana Grande berakhir. (Peter Byrne/PA via AP)


Sebuah ledakan terjadi di area konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris. Polisi mengonfirmasi terdapat korban tewas, tapi belum ada jumlah yang disebutkan.
Seperti dilansir BBC, Selasa (23/5/2017), saksi melaporkan mendengar sebuah "ledakan besar" di area tempat konser penyanyi Ariana Grande di Manchester Arena. Sementara itu, pihak layanan kereta mengatakan, jalur kereta keluar dari Stasiun Manchester Victoria, yang dekat dengan tempat konser, diblokade.

Setidaknya, terdapat 19 korban tewas dan lusinan korban luka. Hingga saat ini, kepolisian Manchester, Inggris, masih terus mempembaharui data mengenai jumlah korban akibat ledakan tersebut.
 mencoba mengonfirmasi mengenai status keberadaan warga negara Indonesia dalam kejadian tersebut kepada pihak Kementerian Luar Negeri RI. Pihak Kemlu RI melalui Kedutaan Besar RI di London masih memantau dan mencari tahu keberadaan serta status para WNI di area ledakan
"KBRI London terus mengikuti perkembangan dan 
berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat. Sampai Saat ini belum ada informasi mengenai data korban (WNI)," ujar Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir kepada 
 Selasa pagi, (23/5/2017).
Seperti yang dilansir sejumlah sumber di antaranya au dan CNN, ledakan terjadi saat konser Ariana Grande tengah berlangsung pada Senin malam waktu setempat.


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.